Minggu, 06 Desember 2015

RE-READ HARRY POTTER 7 (Part II)


Untuk Part I kamu harus klik ini.

DAN DEMI CELANA KOLOR MERLIN! Gue masih ngakak-ngakak gak jelas dengan semua candaan yang ada di novel ini. Walaupun cuma sebaris, sekata, dua kata, tapi berhasil bukan gue terkekeh-kekeh kayak nenek-nenek ringkih. Apalagi candaan yang dibikin keluarga Weasley hahaha. Keluarga yang sangat menyenangkan!

Yang paling lama bikin gue ketawa ngakak adalah pas Ruang Kebutuhan kebakaran. Waktu Harry berbalik mau nyelametin Draco yang kejebak api, itu keadaannya benar-benar tegang dan panik, ocehan Ron yang kurang lebih begini,

“JIKA KITA MATI KARENA MEREKA, AKU AKAN MEMBUNUHMU HARRY!”

Bikin gue ngakak gak berenti. Sederhana. Cuma sebaris. Tapi tiap gue baca berulang-ulang gue makin ngakak lagi. Bloody hell, Ronald Billius Weasley! Gimana caranya kamu mau bunuh Harry kalau dirimu sendiri sudah mati -.-

Yang paling banyak bercanda adalah Fred dan George, Si Kembarnya Weasley! Banyak dialog sederhana mereka yang bikin gue sakit perut. Dan yang gak bisa dilupain adalah candaan terakhir Fred sebelum dia meninggalkan kita semua, saat dia mati pun senyum sisaan candaannya masih tersisa di bibirnya :(

Gue selalu cinta The Weasley! Mengharukan sekali saat Percy yang udah jadi anak durhaka, yang gak pernah pulang ke rumah, yang terlalu sombong dengan pekerjaannya di Kementrian Sihir ikut bergabung di pertempuran Hogwarts dan meminta maaf pada semua anggota keluarganya. Percy yang gak mau berhenti meluk jasad Fred yang baru sedetik lalu masih tertawa bersamanya. :((


Mengharukan sekali saat semua orang baik berkumpul di Hogwarts untuk ikut pertempuran. Semua anggota Orde of Phoenix yang hebat-hebat, meskipun Tonks dan Lupin harus mati. Semua siswa Hogwart yang ikut berjuang walaupun umurnya belum cukup. Semua profesor yang menentang You-Know-Who. Semua peri rumah, hewan-hewan penghuni Hutan Terlarang, centaurus, Grawp ikut bertarung. Neville yang benar-benar bersinar, from zero to hero. Bisa ngeluarin pedang Godric Gryffindor dan nebas Nagini. Aaaaaaaakkk keren bangeeeettt!!! Bikin merinding! Indah sekaliiiiiiiii novelnya saat menceritakan The Battle of Hogwarts ini. Susah jelasin keindahan lainnya, banyak bangetttt :')

Sangat sedihdihdihdih waktu nonton filmnya di mana Harry, Ron, dan Hermione berdiri di luar kastil yang sudah setengah hancur memandang jauh gak tau ke arah mana. Berasa bangeeett. Gak tau deh apa yang berasa. Akhirnya berakhir. Film yang selalu ditungu-tunggu tiap tahun. Yang gakakan  ada lagi kelanjutannya. :''')

Denger-denger tahun depan nanti, 2016, akan ada kayak pentas teater gitu di London yang nyeritain anak Harry Potter, Harry Potter and The Cursed Child. Kebetulan banget tahun depan gue KKN di London jadi gue bisa sekalian nonton. Ohya sekalian info, liburan semester nanti gue mau KP alias Kuliah Praktek atau KKL atau Kuliah Kerja Lapangan atau apalah di Gringotts Wizardry Bank. Doain ya semoga lancar, semoga gue bisa berteman baik dengan para goblins. Dan semoga gue bisa melihara naga.

Heeeeeemmm udah deehh, udah pada lupa lagi HHHH. Pokoknya aku cinta Harry Potter forever and always :3 Long live Harry Potter! Dan pasti gue bakal kangen lagi bacanya!!



Reading e-book is sexy. Reading book is the real sexy. Baca novelnya lebih asik dari baca e-book deh pokoknya!

4 komentar:

  1. huaaaaa..... that feels :"(
    mau baca novelnya juga... sponsorin aku dong kakak ...

    so, after all this time? Always.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sponsorin semangat aja ya, kak? :'''
      YAAASSS!!! ALWAYS. FOREVER.

      Hapus
  2. Huaaaa.. Koleksi Harry Potter ku dimakan rayaaaap :'(

    Pengen beli lagi ngga punya duit euy T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok bisaaa? sayang bangeeeetttttttt coba buat aku aja daripada dikasih rayap :'''(
      Download e-booknya aja kak, gratis :D

      Hapus

 
Chamber of Secret Blogger Template by Ipietoon Blogger Template