Selasa, 02 Juni 2015

Ketemu Idola (Part I)

Dua hari yang lalu gue ketemu sama salah satu penulis Indonesia favorit gue, Raditya Dika.
Ulululululululuuuuuuu ~('0')~
Gue seneng. Seneng banget. Meskipun ada kecewanya juga </3

Jadi guys di post kali ini gue bakal nyeritain pengalaman dan perjuangan gue ketemu (lebih tepatnya ngeliat) Raditya Dika!!

--------------------------------------------------------------

Sore hari di tanggal 30 Juni 2015 hari Sabtu kemaren, gue di-mention temen gue yang kurang-lebih seperti ini twit-nya,


Gue langsung syok setelah baca mention temen gue itu. Karena kurang percaya, gue langsung buka akun twitter Raditya Dika. Dan ternyata bener! Aaaaaaakk gue makin syok. Segera gue bales mention temen gue dengan ucapan terimakasih.

"Gue harus ikutan! Apapun yang terjadi gue harus ikutan! Hujan badai bakal gue terjang! Kapan lagi kan Raditya Dika dateng ke kota tempat gue tinggal sekarang!!" Gue ngomong sama diri sendiri kayak orang kesetanan.
Jiwa gue udah semangat banget memikirkan apa yang bakal terjadi besok. Secara gitu ya, Universitas Bandar Lampung itu deket banget sama kampus gue. Jadi ya akan sangat sangat disanyangkan jika gue gak ikutan.Dan belum tentu juga kan itu Raditya Dika bakal ke sini lagi.

Singkat cerita gue berhasil ngajak satu temen gue untuk nemenin gue. Sebelum dia mau nemenin gue, dia udah gue suruh berjanji untuk selalu nemenin gue di sana apapun yang terjadi. Sampe jam berapapun dia harus nemenin. Dan antri sampe sepanjang apapun dia juga harus tetep di samping gue. Dan dia pun meng-iyakan permintaan gue.

Lah ini gue yang minta bantuan kenapa gue yang banyak permintaan ya. Gue memang aneh. Untung-untung dia mau.

Tujuan Raditya Dika ke Bandar Lampung adalah untuk mengisi kelas atau menjadi mentor Digital Video yang diselenggarakan oleh Loop Kepo (kalau gak salah sih begini namanya, gue gak terlalu peduli yang penting gue ketemu ngeliat ni orang). Gue mah ngerasa bodo amat sama materi yang bakal dia sampein, yang penting adalah gue ketemu ngeliat dia. Tanpa berpikir panjang gue langsung semangat untuk ikutan ini kelas. Sebelumnya, gue kehabisan golden ticket yang disediakan oleh panitia. Gue sempet sedih. Tapi sedihnya gak lama karena ada juga on the spot ticket yang disediakan oleh panitia cuma dapetinnya itu ya harus antri pas hari-H. Gue rada sedih dikit lagi.

Keesokan harinya, jam 10 gua ke TKP dan ternyata di sana super-super crowd. Dan pala mata gue langsung kemana-mana nyari cowok ganteng. Open gate-nya sebenernya jam 9, cuma karena gue banyak urusan di rumah, jadi gue bisa dateng jam 10. Memasuki gate dan melihat keramaian yang ada, gue dan temen gue langsung bertanya ke mbak-mbak Loop-nya di mana gue harus dapetin tiket OTS-nya kelas Raditya Dika. Si mbak-mbak langsung ngasih tau gue dengan syarat gue harus tanda tangan di sebuah banner gede dan selfie. Gue pun langsung menolak dan langsung menuju ke arah yang mbak tadi tunjukin ke gue. DAn gue ketemu temen kuliah gue yang lagi poto-poto sama temen-temennya. Dia bilang kalau dia udah dapet tiket dari kemaren di kasih temennya, dan sekarang dia tinggal nunggu kelas dibuka aja. Dan gue pengen </3

Pas udah sampe di tempat, ada 3 tenda registrasi. Ketiga tenda tersebut adalah tenda registrasi Digital Writing Class (mentornya adalah Pandjie), Digital Music Class (mentornya GAC), dan registrasi Digital Video Class (mentornya gak perlu gue sebutin lagi). Dan itu sepi semua. Filing gue pun sedikit gak enak. Gue langsung menuju tenda registrasi Digital Video Class. Dan ternyata filing gue bener! Si mas-mas Loop-nya bilang kalau tiket Raditya Dika-nya udah abis karna udah rame banget yang ikut. Nafsu gue buat ngapa-ngapain langsung ilang. Terus mas-masnya ngomong lagi kalau jam 11 bakal dibuka lagi registrasi Raditya Dika-nya dan gue disuruh antri karena kuotanya terbatas. Tapi itu belum pasti juga karena hal tersebut masih dipertimbangkan. Nafsu gue buat ngapa-ngapain rada baikan lagi. Gue diem. Temen gue juga diem. Kita berdua diem-dieman. Lalu kita berdua berubah jadi emas.

Setelah diem-dieman yang cukup lama, akhirnya gue dan temen gue memutuskan dalam kediaman untuk ngantri. Waktu menunjukkan pukul 10.20. Dan jam 11.00 masih 40 menit lagi.Gue sama temen gue duduk di deket tenda registrasi. Sambil menghabiskan waktu 40 menit yang sangat lama, gue pun tidur dan kawan gue ngebangun piramid. Dua menit kemudian gue bangun dan piramid temen gue gak jadi karena gue bohong. Gue mulai mengeluh.
"Kalau tiket Dika-nya abis kita ikutan yang Digital Writing aja yaa. Gue takut gak dapet nih yang Digitral Video. Sebenernya gue lebih tertarik sama yang Digital Writing cuma Raditya Dika-nya lebih menarik. Coba aja dia mentor Digital Writing-nya yaaa. Bayar gak bayar pasti gue ikutan!" eluh gue sama temen gue sambil memberikan rencana baru.
Karena status temen gue yang cuma nemenin, dia setuju-setuju aja sama yang gue rencanain. Waktu semakin berjalan dan gue beneran tidur sambil berdoa supaya bisa ikutan kelasnya Raditya Dika. Tiba-tiba temen gue manggil seseorang dan yang pasti temen gue kenal sama orang yang dia panggil. Dan temennya temen gue pun menoleh dan segera menghampiri kami. Segala macem basa-basi pun diluncurkan dengan mulus. Temen gue pun menceritakan semuanya. Dan tanpa diduga-duga temennya temen gue itu bilang,
"Lo mau tukeran tiket gak sama gue?"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Chamber of Secret Blogger Template by Ipietoon Blogger Template