Selasa, 02 Juni 2015

Ketemu Idola (Part II)

Gue langsung kebangun denger kata-kata yang barusan diluncurin temennya temen gue itu. Gue pun langsung menanggapi,
"Tukeran gimana? Kita belum punya tiket apa-apa." Jelas gue.
"Tiba-tiba gue berubah pikiran, kayaknya kelasnya Raditya Dika penuh banget jadi kita mau ikutan kelas Digital Music-nya GAC aja. Jadi lorang ambilin kita tiket GAC aja terus tiket Radit kita buat kalian. Gimana?"
Tanpa pikir panjang gue langsung meng-iya-kan tawaran temen tiri gue itu. Bener-bener rezeki anak soleh, yah. Gue merasa bener-bener beruntung. Pas lagi mereka berdua dan gue juga berdua. Bener-bener pas bangett *joget hula-hula*

Siapa coba yang bakal nolak ditawarin tiket begituan aaaaaakkk. Mana lagi untuk dapetin tiket Digital Music itu gak antri karena sepi. Dengan semangat empatlapan gue langsung ngeregistrasiin kedua temen tiri gue dengan nama gue untuk ikutan kelasnya GAC. Dan daparlah tiket yang udah ada CAP GAC-nya!! Ulululululuuuuuu ~('0')~

Gue bener-bener kesetanan karena terlalu seneng.

Dan kita pun fix tukeran tiket. Sekarang gue udah gak berdua lagi, tapi berempat. Kita memutuskan untuk memilih tempat yang lebih baik untuk menunggu yaitu masjid UBL (Universitas Bandar Lampung) karena waktu yang masih menunjukkan pukul 11 kurang dikit. Goodbye antrian panjang. Gue pun meninggalkan semua dengan senang hati. Gue bener-bener bersyukur ><

Waktu dzuhur pun tiba dan gue dan temen gue langsung sholat. Setelah solat kami langsung lari-lari kecil menuju gedung berlantai 3 (kayaknya) tempat kelas berlangsung. Di tiket ditulis kalau kelas dimulai pukul 12.30. Gue dateng pukul 12.20 dan itu udah rame banget. Gak tau ada apa tiba-tiba orang-orang langsung ngumpul di depan pintu utama gedung. Gue bingung dan gue langsung narik tangan temen gue dan ikutan nyelip di antara kerumunan orang di depan pintu utama gedung. Gue megang tangan temen gue erat-erat. Gue gak mau pisah dari dia. Dan itu sangat-sangat padat. gue sama temen gue cuma bisa ketawa-ketawa. Itu adalah hal pertama yang gue dan kawan gue alamin sepanjang hidup, empet-empetan kek orang antri duit 2M.

Gue gak berada di barisan terdepan, gue ada di tengah-tengah. Tiba-tiba orang-orang di depan jerit-jerit histeris dan gue cuma bisa bengong sambil penasaran. Ada apaan tuh pikir gue. Apa Raditya Dika lewat? Gue lompat-lompat kecil untuk melihat apa yang terjadi. Tapi perjuangan gue sia-sia. Suara jeritan barisan terdepan makin histeris dan gue makin penasaran. Tapi gue tetep gak bisa apa-apa. Dan pintu utama pun belum terbuka juga. Ada banyak orang yang moto-moto keramaian yang terjadi lewat lantai atas. Dan ada seorang cewek yang mamerin tanda tangan Raditya Dika di kaca lantai atas. Apa banget itu orang!! Dan pintu pun masih belum terbuka.

Singkat cerita pintu dibuka dan aksi dorong-dorongan pun terjadi. Aaaaaaaakkk semua orang jerit-jerit gak jelas termasuk gue. Gue sih ngejerit karena gue kejepit diantara banyak orang. Gue kejepit sampe gue kurus. Dan ternyata gue memang kurus.  Gue tetep megang tangan temen gue dengan erat. Gue tarik-tarik dia sampe tanganny amau potel. Etapi bercanda. Pokoknya gue merasa liar banget. Dan ternyata bukan cuma gue, orang lain juga begitu. Perjuangan gak cuma sampe situ, menuju lantai 3 tempat diselenggarakan acara pun masih tetap jerit-jeritan dan dorong-dorongan.

Ketiga kelas diadakan di lantai 3 jadi gue lari-lari sambil dorong-dorongan dan sempit-sempitan menuju lantai 3. Sepatu gue sempet keinjek dari belakang tapi gue gapapa. Gue merasa kalau hari itu gue bener-bener memilih kostum yang tepat untuk acara semacam tawuran begini. Gue pake kaos kegedean, jins, sepatu kakak gue yang gue pake tanpa ijin, dan tas sampingan yang gak seberapa. Gue merasa bebas banget berkostum seperti ini dalam hal dorong-dorongan dan lari-larian begini. Gue gak kebayang kalau gue pake kebaya dan model jilbab yang dililit-lilitin sampe kecekek dalam situasi seperti ini. Ya lagian siapa juga yang mau berkostum begitu dalam aksi tawuran. Dan perjuangan pun gak sampe di sini aja.

Sesampainya di depan pintu kelas akan diadakan, aksi antri pun terjadi lagi. Gue udah gerah dan haus banget. Untung gue udah nyiapin minum dari rumah karena gue tau hal-hal yang seperti ini bakal terjadi. Di tengah antrian, gue melihat cewek nyeker yang megangin sendalnya karena sendalnya putus akibat terinjak-injak. Gue cuma nelen ludah aja ngeliatnya.

Aaaaaaakk gue gerah dan keringetann. Panas banget pokoknya. Ngos-ngosan lagi. Setelah sekian lama nunggu pintu dibuka, akhirnya pintu dibuka dan gue pun didorong-dorong lagi. Gue segera narik tangan temen gue dan langsung lari nyari tempat duduk terdepan yang bisa gue tempatin. Dan gue pun duduk di tempat yang lumayan strategis,

Nah di sinilah posisi gue. Gak depan-depan amat sih emang, tapi lumayan.
Nyesek banget ya ternyata bisa sedekat ini dan gue gak bisa ngapa-ngapain dia :'''
Yah mungkin inilah yang disebut dengan crowd went wild. Properti UBL banyak yang rusak gara-gara kejadian ini. Orang-orang liar semua sampe ada yang putus sendal. Gue merasa kali ini gue bener-bener berjuang. Kelas penuh banget. DAn gue yakin ini kelas penuh bukan karena mau ilmunya tapi cuma mau liat Raditya Dika-nya aja. Kalau gue sih, dua-duanya. HAHA.

Gue duduk dideket gerombolan anak-anak SMA yang berisik bangeeett. Mana lagi di samping gue anak SMA yang gendut yang suka ngegeser-geser gue tanpa permisi. Ya gue tau gue emang kurus tapi gue gak bisa diginiin #heleh. Kita duduknya lesehan, for your information.

Raditya masuk dan kelasnya makin berisik. Yang bisa gue simpulin dari mengikuti kelas ini adalah, yang disampaikan Radutya Dika adalah 20% materi dan 80% stand up comedy. Dari awal dia masuk udah bikin orang-orang ngakak. Dia diem aja bikin orang ngakak. Ternyata Raditya Dika itu lebih ganteng aslinya yah. Seger banget deh pokoknya ngeliatnya tapi ya tetep kecil ><

Di sesi pertanyaan, gue udah nunjuk-nunjuk dari awal sampe pertanyyaan terakhir. Pokoknya gue nunjuk udah lebay banget sampe berdiri-berdiri, sampe loncat-locat juga. Dan gue tetep gak diberi kesempatan </3 kurang apa gue di  mata lo, mz... Gue kecewa <///3

Tapi jangan sedih guys gue sempet selfie kok sama beliau :'''')))


Selfie yang amat anti-mainstream, bukan? Maafkan muka gue yang agak alay dan pipi gue yang mengandung baking powder. Tolong maafkan banget ><

Dan ada lagi satu foto selfie gue yang sebenernya gak mau gue publish ke khalayak ramai. Tapi buat pembaca setia blog gue (iyanya kek ada aja) gue kasih spesial buat kalian semua,

Abaikan pipi gue~
Kelas cuma berlangsung satu setengah jam, dan ternyata itu sebentar banget. Coba aja kuliah rasanya kek begini. Gue makin kecewa. </3

gue ketemu temen gue lagi yang ketemu waktu gue baru dateng. Ternyata dia gak dibolehin masuk ke kelas Raditya Dika karena kelasnya udah penuh. Padahal dia udah dapet tiketnya dari kemarennya. Dan gue pun ketawa kecil. Temen macam apa gue ini!

Selesai kelas gue langsung pulang dan makan siang karena gue dan temen gue kelaperan. Dan gue sama sekali gak nyesel dan gak kecewa atas apa yang terjadi hari itu ><

2 komentar:

 
Chamber of Secret Blogger Template by Ipietoon Blogger Template